Tips Memilih Dress Untuk Ibu Hamil


Saat mengalami kehamilan, tentu saja pergerakan kita tidak sebebas dulu. Oleh karena itu, pentingnya untuk memilih pakaian yang sesuai dengan kondisi kehamilan. 

Berbicara soal pakaian ibu hamil, RayyaHome pun menjadi salah satu brand terkemuka yang menyediakan berbagai pakaian khusus untuk ibu hamil dan ibu menyusui. 

Nah, untuk mempersingkat waktu mari kita langsung saja ke pembahasan intinya mengenai tips memilih dress untuk ibu hamil. Maka dari itu, simaklah baik-baik ulasannya di bawah ini. 

1. Pilih yang Sesuai Usia Kehamilan 

Sebagaimana yang sudah kita ketahui bahwa masa kehamilan itu dibagi menjadi 3 trimester, yakni kehamilan trimester pertama (usia 2 – 4 bulan), kehamilan trimester kedua (usia 5 – 7 bulan), dan kehamilan trimester ketiga (usia 8 – 10 bulan). 

Tentu saja tubuh ibu hamil akan mengalami perubahan pada tiap trimesternya. Semakin bertambah usia kehamilannya, maka akan semakin besar pula ukuran tubuhnya. 

Apabila usia kehamilanmu sudah memasuki trimester ketiga, secara otomatis kamu harus memilih dress yang berukuran besar. 

2. Jangan Pilih Dress yang Model Terbuka

Dress pada umumnya tampil dengan desain potongan kain yang tipis dan terbuka. Namun, dress dengan model tersebut pastinya tidak cocok untuk ibu hamil. 

Dalam hal ini, disarankan bagi hamil untuk memilih dress dengan potongan kain yang lebih tebal agar tubuh terlindungi dari dinginnya cuaca. Seandainya memang ingin menggunakan dress dengan model terbuka, sebaiknya beri tambahan berupa bolero atau syal yang berukuran panjang.  

3. Pilih Dress Dengan Bukaan di Bagian Dada

Tips yang satu ini berlaku untuk ibu menyusui, dimana kamu harus memilih dress dengan bukaan di bagian dada. Mengapa demikian? Ya, hal ini untuk memudahkan ibu dalam menyusui si kecil tanpa khawatir akan terlihat oleh orang lain. 

Bukaan di bagian dada pada dress ini disebut dengan istilah nursing acces, yang mana posisinya berada dekat di area payudara. Dengan begitu, kamu dapat menyusui bayi melalui kancing atau resleting yang ada pada bukaan tersebut. 

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama