Rabu, 22 September 2021

Review Mobil Corolla Cross dan Kelebihannya

Review Mobil Corolla Cross dan Kelebihannya

Tahukah Anda, bahwa Toyota pernah merilis sebuah mobil yang fenomenal Ya, kendaraan roda empat tersebut yaitu bernama Mobil Corolla Cross. Mobil ini sangat populer yang langsung dibawa oleh PT. Toyota Astra Motor (TAM) sebagai ATPM Toyota.

Corolla sendiri merupakan varian produk mobil yang diluncurkan pada tahun 1966 silam. Mobil ini dikenal sebagai jenis mobil sedang yang sangat nyaman sekali, meskipun ada juga jenis wangon, coupe, dan juga hatchback.

Kini Corolla Cross terlahir sebagai salah satu jenis mobil yang masuk ke dalam genre mobil Sport Utility Vehicle atau dikenal juga dengan sebutan SUV. Saat ini mobil tersebut sudah resmi hadir dan bisa mengaspal di Indonesia.

Varian terbaru dari Corolla ini hadir dengan dua varian yaitu All New Corolla Cross Gasoline dan All New Corolla Cross Hybrid. Dua varian ini bisa Anda pilih sendiri sesuai dengan kebutuhan dan keinginan masing-masing.

Review Mesin Corolla Cross

Selanjutnya mari kita lihat sejauh mana kualitas dan kemampuan dapur pacu yang ditawarkan oleh varian mobil terbaru dari Toyota ini.

Dapur pacu atau mesin dari varian mobil Corolla terbaru ini terbilang cukup mumpuni. Kedua varian mobil Corolla terbaru tersebut sudah menggunakan Completely Built Up atau CBU dari Thailand. Mobil ini juga sudah dilengkapi dengan mesin 2ZR yang mampu menyalurkan tenaga mesin ke roda bagian depan transmisi otomatis atau yang dikenal dengan istilah CVT tujuh percepatan.

Sedangkan mesin yang digunakannya yaitu jenis mesin bensin dengan kode 2ZR-FBE dengan kapasitas 1.798 cc dengan tenaga 140 ps. Kualitas mesinnya tidak perlu diragukan kembali karena sudah dilengkapi dengan mesin canggih dan juga bertenaga.

Selain itu juga ada varian hybrid yang memiliki kode mesin 2ZR dengan kapasitas 1.798 cc yang sudah dilengkapi dengan 4 silinder DOHC yang sudah dilengkapi dengan teknologi VVT-i. Mesin tersebut mampu menghasilkan tenaga besar yaitu sebanyak 98 ps.

Demikian penjelasan seputar review mobil Corolla Cross dari Toyota yang namanya kian populer. Di lain sisi, kepopuleran mobil ini juga tidak lepas dari kualitas mesinnya yang andal dan juga mumpuni. 

0 komentar:

Posting Komentar