Selasa, 05 Januari 2021

Mengenal Toyota Yaris, Mobil Perkotaan yang Sporty

Mengenal Toyota Yaris, Mobil Perkotaan yang Sporty

Yaris bekas menjadi pilihan bagi pembeli yang ingin mendapatkan mobil hatchback ini tetapi tidak memiliki cukup uang untuk membeli yang baru. Pasalnya, di tahun 2020 mobil satu ini menjadi salah satu mobil dengan penjualan terbaik melebihi mobil lain sekelasnya. 

Alasan banyak orang mengambil mobil Yaris yang dirilis dalam dua varian ini, yaitu Yaris G dan Yaris TRD Sportivo ini adalah karena tampilannya yang menawan ditambah fitur lengkap sehingga tepat untuk penggunaan di dalam kota.

Keunggulan Toyota Yaris

Bukan hanya tampilan, ternyata Toyota Yaris juga memiliki berbagai keunggulan lain yang memikat banyak orang untuk membelinya, yaitu:

1. Eksterior Memikat

Jika Anda tengah mencari sebuah mobil model hatchback sporty makan Yaris TRD Sportivo dapat menjadi pilihan. Dengan desain grille masif dan aksen merah membuat kelihatan keren. Apalagi ditambah rear roof spoiler dan bumper beraksen garnish hitam, membuat banyak orang tak dapat menolaknya.

2. Sistem Keselamatan yang Lengkap

Membeli Yaris bekas harus mengenali fitur keselamatan yang ada di dalamnya, seperti sistem pengereman ABS+EBD+BA, Vehicle Stability control, dan kontrol traksi.

3. Fitur Hiburan Berlimpah

Toyota Yaris memang mobil yang tepat jika Anda ingin have fun sebab memiliki berbagai fitur hiburan mulai dari Radio FM/AM, Head unit dengan touchscreen 7 inci yang dapat memutar DVD, SUV, Bluetooth, Aux. Khusus untuk model TRD Sportivo Anda akan mendapatkan fitur Web link, iPod Ready, Miracast.

4. Mesin Bertenaga 

Dibekali dengan mesin 2NR-FE, Toyota Yaris dapat mengeluarkan tenaga sebesar 104,5 daya kuda dengan torsi puncak 140 Nm sehingga menawarkan tenaga untuk dilajukan di jalanan kota.

Mesin 2NR-FE menyalurkan tenaga dengan halus bervibrasi mesin lebih rendah sehingga akan memberikan pengalaman berkendara yang halus dan membuat pengemudi merasa nyaman kala melajukannya.

Kekurangan Toyota Yaris

Setiap kelebihan selalu diimbangi dengan kekurangan. Sama halnya dengan Toyota Yaris yang juga memiliki kekurangan. Berikut beberapa kekurangan dari si mobil kota ini:

1. Dimensi Besar

Memiliki panjang 4.145 mm dengan jarak poros roda 2.550 mm membuat Toyota Yaris termasuk bongsor untuk ukuran mobil sekelasnya padahal hanya memiliki 2 baris kursi.

2. Kapasitas Bagasi Kecil

Walaupun memiliki panjang yang lumayan ternyata ruang bagasi Toyota Yaris cenderung kecil sehingga tidak dapat menyimpan banyak barang. Bisa dikatakan ruang belakang tidak sebanding dengan panjang yang dimilikinya.

3. Model Sama Selama Bertahun-tahun

Sejak pertama kali diperkenalkan pada tahun 2013, Toyota Yaris masih memiliki model yang sama hanya ditambahkan aksesoris saja untuk variasi terbarunya.

4. Radius Putar Besar

Toyota Yaris memiliki kelemahan dalam hal radius putar yang terlalu besar sehingga sulit dikemudikan. Jika Anda menggunakan mobil ini perhatikan saat memutar, harus mengambil ancang-ancang lebih lebar dan jauh saat berputar balik.

Mengetahui kelebihan dan kelemahan sebuah mobil sebelum membeli merupakan hal wajib bagi Anda agar mengenal dahulu barang yang akan dibeli. Jika tertarik memiliki mobil bekas dari Toyota ini, Anda bisa mengunjungi mobil88 e-store. Anda akan mendapatkan mobil bekas dengan deskripsi lengkap, mulai dari informasi umum, spesifikasi, fitur, hingga mendapatkan garansi mesin dan uang kembali 100%.

Anda bisa melihat katalog online yang disertai foto 360 derajat yang diambil dari berbagai sisi. Tertarik mendapatkan Toyota Yaris bekas, Anda bisa membuat appointment online dan mengecek sendiri ke showroom mobil88.

Reaksi:

0 komentar:

Posting Komentar