Kamis, 18 Juni 2020

7 Aplikasi Edit Foto PC Terbaik yang Bisa Anda Pilih

7 Aplikasi Edit Foto PC Terbaik yang Bisa Anda Pilih

Sebagai penguasa teknologi, aplikasi edit foto PC pasti bukanlah hal yang asing lagi bagi Anda. Terlebih lagi saat ini sudah banyak sekali jenis aplikasi untuk edit foto yang makin banyak dan mudah sekali untuk didapatkan. Dunia fotografi sendiri saat ini sudah sangat berkembang setiap tahunnya.

Tidak heran jika meski kemampuan fotografer sudah sangat handal dalam mengambil gambar terbaik melalui jepretan kameranya, mereka juga akan selalu membutuhkan aplikasi dengan spek terbaik untuk mengedit foto yang sudah mereka hasilkan sendiri melalui kamera. Proses penyuntingan foto melalui aplikasi edit foto PC tidak lain untuk menyempurnakan hasil akhir foto itu sendiri.

Bagi Anda yang sedang bingung dalam memilih aplikasi yang tepat untuk memulas hasil jepretan kamera Anda, jangan bingung! Pada pembahasan artikel kali ini, Anda akan mengetahui 7 aplikasi edit foto PC terbaik yang bisa Anda pilih sesuai dengan kebutuhan Anda agar hasil akhir foto bisa disempurnakan secara maksimal!

1. Aplikasi Foto PhotoScape

Aplikasi edit foto PC yang pertama adalah PhotoScape. Sebenarnya, PhotoScape merupakan salah satu aplikasi khusus edit foto yang sudah cukup lama umurnya. Sebelum era smartphone mulai memasuki dunia teknologi, aplikasi yang satu ini sudah cukup lama eksis di dunia PC. Sampai saat ini, PhotoScape sendiri juga masih digunakan banyak orang untuk melakukan penyuntingan gambar atau foto.

Sebagai aplikasi senior, PhotoScape memang sangat mudah untuk digunakan dan hal tersebut memang sudah menjadi rahasia umum. Fitur-fitur yang dimilikinya serta tampilan yang ada sangatlah sederhana. Meski sederhana, namun fitur yang dibutuhkan juga sangat banyak dan juga lengkap. Jadi, jika Anda membutuhkan fitur dasar untuk penyuntingan foto, PhotoScape merupakan aplikasi pilihan yang tepat untuk Anda.

Fitur-fitur dasar yang dmiliki PhotoScape sendiri di antaranya adalah Viewer, Editor, Batch Editor, Page, Combine, Animated GIF, Print, Splitter, Screen Capture dan lain sebagainya. Cukup lengkap bukan fitur dasar yang ada? PhotoScape sendiri juga bisa digunakan secara gratis, lho!

2. Aplikasi Edit Lightroom

Aplikasi yang selanjutnya yang bisa Anda pilih selain PhotoScape adalah Lightroom. Ya, mungkin Anda sudah tidak asing dengan nama aplikasi yang satu ini. Atau mungkin Anda juga menggunakannya di smartphone Anda? Saat ini Lightroom juga tersedia untuk penggunaan pada PC.

Baca juga : Tempat beli Hosting termurah di Indonesia

Sudah banyak sekali orang yang menggunakan Lighroom karena memiliki banyak sekali fitur menarik yang bisa menjadikan hasil akhir foto terlihat lebih sempurna. Untuk pertama kali penggunaan, Anda bisa menggunakan paket trial terlebih dahulu, jika dirasa sudah cocok maka Anda boleh melanjutkan berlangganan secara berbayar.

3. Aplikasi Affinity Photo

Ada juga aplikasi edit foto selanjutnya yaitu Affinity Photo. Affinity merupakan salah satu aplikasi edit foto yang tersedia baik untuk PC atau juga tablet. Aplikasi yang satu ini juga sudah banyak digunakan oleh fotografer dan desainer profesional dan ternama. Pasalnya, Affinity memiliki banyak platform unggulan yang jarang dapat ditemukan pada aplikasi yang lainnya.

Tidaklah herani jika Affinity memang banyak digunakan karena kelengkapan fitur yang ia miliki. Semua fitur yang ditawarkan sangat lengkap dan menarik untuk diaplikasikan pada foto. Aplikasi Affinity ini juga cocok digunakan oleh para pemula, bahkan ada juga tutorial editing foto yang dijamin hasilnya tidak akan membuat kecewa.

Pada intinya, baik profesional maupun pemula sama-sama bisa menggunakan aplikasi edit foto PC yang satu ini. Bagi Anda yang tertarik untuk belajar menggunakannya, Anda bisa mengunjungi langsing situs resmi Affinity dan mempelajari produk-produk editing apa saja yang dimiliki oleh Affinity.

4. Aplikasi Adobe Photoshop

Aplikasi edit foto PC yang keempat selanjutnya adalah Adobe Photoshop. Ya, siapa yang tidak kenal aplikasi yang satu ini? Bahkan Anda mungkin sering sekali mendengar atau melihat kata ‘Photoshop’ yang seringkali digunakan sebagai kata kerja pengganti ‘edit foto’ oleh sebagian besar orang.

Mayoritas juga banyak orang yang akan langsung berpikir tentang aplikasi yang satu ini jika sudah berhubungan dengan masalah editing foto. Bagaimana tidak? Adobe Photoshop terkenal akan fitur-fiturnya yang super lengkap bahkan ia juga memiliki banyak sekali seri yang disempurnakan seiring dengan berjalannya waktu. Fotografer dan desain profesional bahkan dituntut untuk menguasai aplikasi yang satu ini, lho!

5. Aplikasi Foto Luminar

Jika Anda seorang fotografer atau desainer pemula yang ingin belajar untuk melakukan penyuntingan dengan aplikasi terbaik, Luminar adalah jawaban yang tepat untuk Anda. Luminar memiliki banyak sekali filter menarik yang jumlahnya kurang lebih sebanyak 45 filter. Meski begitu, Luminar tidak hanya dikhususkan untuk para pemula saja.

Yang pasti, bagi para pemula, Anda bisa menggunakan beberapa fitur dasar editing foto milik Luminar seperti perbaikan warna, chromatic, tone dan lens distortion yang merupakan fitur-fitur otomatis. Menarik sekali bukan jika ingin belajar editing di aplikasi editing yang satu ini?

Luminar juga memiliki banyak sekali fitur-fitur lengkap yang bisa digunakan oleh para profesional. Jadi, pada intinya aplikasi yang satu ini cocok digunakan oleh pemula atau profesional sekalipun. Bahkan, aplikasi ini juga memiliki fitur praktis seperti automatic correction. Canggih sekali, bukan?

6. Aplikasi Pixlr Online

Aplikasi selanjutnya yang tidak kalah menarik dan terkenal untuk urusan editing foto adalah Pixlr Online. Ya, bagi Anda yang sering menggunakan smartphone untuk melakukan penyuntingan pada foto, mungkin sudah tidak asing dengan aplikasi yang satu ini. Pasalnya, Pixlr lebih akrab dijumpai pada smartphone. Meski begitu, Pixlr juga memiliki versinya sendiri untuk PC.

Fitur Pixlr pada PC tentu saja akan berbeda dengan yang ada pada smartphone. Anda akan menemukan fitur yang lebih lengkap jika menggunakan Pixlr pada PC. Bagi Anda yang ingin melakukan editing cepat, Pixlr merupakan aplikasi yang tepat karena ia memiliki fitur sederhana, tidak serumit aplikasi khusus profesional. Menarik untuk dicoba, bukan?

7. Aplikasi PaintShop Pro

Aplikasi edit foto PC yang terakhir adalah PaintShop Pro. Anda pasti sudah sangat kenal dengan perusahaan seperti Corel bukan? Nah, sama seperti Adobe, Corel juga memiliki aplikasi khusus editing foto yang diberi nama PaintShop Pro. Bahkan, setiap tahunnya, PaintShop Pro juga mengalami pembaharuan.

PaintShop Pro untuk PC ini juga dilengkapi dengan berbagai macam efek dan filter yang sangat menarik demi hasil akhir foto yang menawan. Jadi, Anda hanya perlu memilih efek atau filter mana yang sesuai dengan selera Anda dan cocok jika diaplikasikan pada foto Anda.

Selain tujuh aplikasi di atas, sebenarnya masih banyak juga aplikasi-aplikasi editing foto lainnya yang bisa Anda cari dan juga Anda pilih. Tentunya setiap aplikasi edit foto PC memiliki fitur berbeda yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan Anda.

Reaksi:

0 komentar:

Posting Komentar