Sabtu, 04 April 2020

Tips Memilih Layanan Televisi Berlangganan yang Tepat

Televisi Berlangganan

Menggunakan TV berlangganan tentunya sangat menguntungkan, kita bisa mendapatkan banyak informasi, tontonan ataupun program TV didalam negeri atau pun diluar negeri. Selain itu, adanya situs ecommerce Blibli.com sudah memudahkan kita dalam membayar tagihan TV berlangganan dan juga bisa cek tagihan transvision dengan sangat mudah.

Akan tetapi,  semakin maraknya TV Kabel saat ini membuat kamu menjadi bingung saat memilih mana yang paling cocok dan bagus. Oleh karena itu, berikut ini beberapa tips memilih TV Kabel berikut ini:

Tujuan

Dalam memilih TV berlangganan tentu punya tujuan seperti pengin nonton bola dari liga ternama atau pengin nonton film. Jadi kamu harus tepat memilih karena tidak semua provider punya hak siar terutama pertandingan olahraga terutama bola. Jangan sampai kamu hobi nonton bola tapi pasang provider yang tak mempunyai hak siar karena siaran akan di ganti pada saat pertandingan.

Brand

Bukan hal yang mengherankan kalo saat ini berbaga macam provider bombardir iklan sana sini untuk menunjukkan bahwa layanan merekalah yang terbaik. Tapi itu tidak menjamin loh. Kamu bisa browsing dan googling mencari komparasi/perbandingan antara provider tv. Dengan begitu, kamu akan mendapatkan gambaran seperti apa layanan tv yang akan kamu dapatkan. Dan juga ingat, pilihlah provider yang resmi dan terpercaya. 

Channel

Berbagai macam channel dari seluruh dunia bisa kamu tonton dengan berlangganan tv berbayar. Maka dari itu, pilihlah channel-channel yang sekiranya menarik dengan acaranya. Dan jangan lupa bertanya kepada sales-nya channel apa saja yang bisa kamu dapatkan.

Sinyal

Sama seperti memilih operator selular, sinyal dari TV paska bayar juga harus diperhatikan. Karena tidak semua wilayah terjangkau oleh sinyal dari layanan tersebut. Kamu bisa tanya atau searching dulu apakah wilayah kamu masuk dalam jangkauan mereka.

Budget

Biasa setiap provider memiliki paket-paket channel sebelum kamu memutuskan untuk memasang layanan tv berbayar tersebut. Mereka akan memerikan daftar channel sesuai dengan paket-paketnya. Tentu paket yang memiliki channel yang beraneka ragam dan hits akan lebih mahal ketimbang paket yang biasa-biasa saja. Jadi bijaklah memilih sesuai budget dan kebutuhan kamu. Biasanya, harga paket layanan ini sesuai dengan channel yang dibuka.

Ketahui Syarat dan Ketentuan

Ya ini penting, kamu harus teliti membaca persyaratan dan ketentuannya agar kamu tahu segala resiko misalnya jika kamu telat membayar tagihan atau syarat berhenti berlangganan. Dan yang terakhir hindari pungli! Biasanya ada saja Sales tv berbayar yang meminta uang pemasangan. Karena sebagian besar provider menggratiskan biaya pemasangan tersebut.

Cek Layanan Konsumen

Walau belum tentu bermasalah, kamu sebaiknya tetap memperhatikan layanan konsumen. Ini sebagai langkah antisipasi dalam jika ada masalah di kemudian hari. Permasalahan yang sering timbul adalah penerimaan gambar yang kurang jernih, jaringan down, dan kesalahpahaman tentang pembayaran. Jika ada masalah, segera hubungi nomor telepon layanan konsumen agar segera tertangani.

Cek Promo

Setiap merek TV kabel memiliki harga yang berbeda-beda dan perubahannya sangat cepat. Perubahan harga itu dikarenakan adanya promo. Untuk setiap paketnya pun berbeda-beda. semakin banyak saluran TV yang dipilih, harganya semakin mahal. Untuk mendapatkan harga paket TV kabel murah, cobalah cek apakah ada promo TV kabel murah, jika ada, disarankan untuk mengambil promo TV kabel murah tersebut.

Namun, kamu harus pelajari dulu lebih detail tentang promo tersebut. Bila ada promo murah pasti lewat sales yang mangkal di suatu tempat jangan 100% percaya dengan omongan sales harus cek dan ricek di website resmi, adakalanya informasi yang di berikan sales berbeda dengan apa yang tertera di website.
Reaksi:

0 komentar:

Posting Komentar