Cara Sederhana Memulai dan Menjaga Hidup Sehat

Menjaga Hidup Sehat

Saat ini, pemerintah sedang gencar – gencarnya membangun Program Germas atau Gerakan Indonesia Sehat untuk menyadarkan masyarakat mengenai pentingnya menjaga kesehatan jiwa dan raga.

Program Germas ini juga didukung penuh oleh Mayora group. CEO Mayora Andre Atmadja, menjelaskan bahwa pola hidup sehat didukung dengan olahraga yang teratur dan cukup agar tubuh tetap bisa segar. Perhatikan juga makanan yang masuk ke dalam tubuh.

Hidup sehat dan bahagia merupakan harapan setiap orang serta merupakan sebuah anugerah yang tak ternilai harganya, tak heran jika banyak orang yang rela mengeluarkan banyak biaya dan menempuh berbagai macam cara untuk mendapatkannya.

Dengan badan yang sehat kita akan bisa lebih bersemangat menjalani berbagai aktifitas pekerjaan yang akan kita jalani, lebih fokus dan berkonsentrasi dalam melakukan berbagai hal, sehingga kita akan merasakan hidup yang lebih bermanfaat dan berkualitas.

Banyak cara yang sebenarnya amat sederhana dan bisa dilakukan dengan mudah. Berikut adalah beberapa tips untuk mencapai hidup yang sehat dan sejahtera:

Bangun pagi dan olahraga teratur

Bangun pagi itu sehat, terlebih lagi diselingin dengan olahraga. Melakukan olahraga rutin setiap hari sangat baik untuk kesehatan tubuh, karena olahraga dapat membakar lemak yang ada didalam tubuh kita.

Olahraga juga akan membuat kondisi tubuh tetap stabil serta aktivitas yang kita lakukan setiap hari terasa lebih ringan dan kita tidak mudah lelah.

Jalani hari-hari penuh dengan semangat

Tiada hari tanpa semangat. Semangat mampu membangkitkan jiwa dan tidak membuat kita menjadi lesuh. Yang pasti semangat mampu menaikkan mental kita.

Perbanyak minum air putih

70% manusia terdiri dari air. Kekurangan cairan akan membuat tubuh kita menjadi lemas. Maka banyaklah untuk mengkonsumsi air setiap harinya. Dianjurkan untuk meminum air putih minimal 8 gelas per hari.

Biasakan makan dengan teratur

Tidak jarang sebagian orang mengabaikan hal ini. Biasakanlah untuk makan teratur. Jangan pernah menunda-nunda makan. Bila kebiasaan menunda makan sering dilakukan, bukan tidak mungkin akan mendatangkan penyakit seperti asam lambung, maag.

Istirahat yang cukup

Walau banyak rutinitas yang kita lakukan setiap hari, bukan berarti tubuh kita tidak membutuhkan istirahat. Istirahat yang cukup sangat dianjurkan karena istirahat dapat mengembalikan stamina tubuh serta membuat semangat baru.

0 komentar:

Posting Komentar