Tips Meningkatkan Kekebalan Tubuh Bersama Madurasa Fitkidz


Tips Meningkatkan Kekebalan Tubuh Bersama Madurasa Fitkidz

Memelihara daya tahan tubuh si kecil sering menjadi kecemasan tersendiri bagi orangtua. Karena anak - anak lebih mudah terserang penyakit dibandingkan orang dewasa. Apalagi dengan kondisi cuaca yang sangat dingin atau musim hujan. Alangkah lebih baik jika penyakit dicegah, melalui pemberian Fitkidz multivitamin anak sebelum terserang penyakit.

Madurasa Fitkidz merupakan multivitamin untuk meningkatkan daya tahan tubuh si kecil. Madurasa Fitkidz terbuat dari bahan-bahan alami yang memiliki khasiat luar biasa bagi tubuh. Selain berguna untuk kekebalan tubuh, Madurasa Fitkidz juga membantu dalam masa pertumbuhan Anak.

Nah, jika si kecil sudah mendapatkan asupan vitamin yang cukup, langkah selanjutnya yaitu membiasakan si kecil untuk melakukan beberapa hal positif seperti berikut ini.

Menjaga pola makannya
Adalah hal yang utama karena apabila ia tidak cukup mengkonsumsi vitamin si kecil akan mudah terserang penyakit. Memilih makanan yang bergizi serta bernutrisi tinggi merupakan kewajiban anda sebagai orangtua. dengan memberikan asupan gizi yang cukup dapat meningkatkan daya tahan tubuh anak-anak dalam masa pertumbuhan.

Istirahat yang cukup
Terkadang anak kecil tidak pernah mau untuk beristirahat saat sedang asyik bermain. Padahal istirahat penting untuk pertumbuhannya dan juga bagi daya tahan tubuhnya, agar selalu sehat. Waktu istirahat berbagai sel di dalam tubuhnya, memperbaiki diri. Sehingga istirahat sangat penting untuknya.

Ajak berolahraga
Tak hanya melalui olahraga serius, anak yang sehari-harinya aktif juga bisa termasuk melakukan olahraga ringan. Agar menjadi pribadi yang gemar berolahraga, sebaiknya anda dan pasangan juga menunjukkan bahwa kalian juga senang berolahraga. Dengan begitu si Kecil bisa meniru kebiasaan berolahraga rutin yang dilakukan orang tuanya.

Mandi secara teratur
Mandi secara teratur juga penting karena dengan mandi si kecil bisa bersih dari berbagai kuman-kuman penyebab penyakit. Penyakit berbahaya yang bisa menyerang si kecil apabila jarang mandi adalah eksim. Ditandai dengan bitnik-bintik merah gatal dan panas ini tentu saja akan menganggu baginya. Maka dari itu selalu jaga terus kebersihannya.

Ciptakan lingkungan yang aman untuk anak
Menjaga kesehatan anak, tidak hanya sebatas menyehatkan tubuhnya, tapi juga menjadikan lingkungan sekitarnya menjadi tempat yang aman untuknya bertumbuh. Sebagai contoh, gunakan kursi mobil (car seat) khusus anak saat membawa anak berkendara.

Selain itu, Anda juga perlu menjauhkan benda-benda berbahaya seperit pisau, gunting, hingga obat-obatan dari jangkauan anak. Sadari tanda-tanda kekerasan fisik, mental, maupun seksual, yang mungkin dialami anak di sekolah maupun tempat lain, yang disambanginya.

Berikan imunisasi
Membiasakan anak untuk menjalani pemeriksaan kesehatan rutin seperti pemeriksaan gigi dan mata, akan membantu deteksi dini apabila anak terkena penyakit tertentu. Langkah ini juga merupakan langkah pencegahan penyakit yang efektif.

Ajarkan kebiasaan yang sehat
Ajari anak untuk tidak menggosok matanya terus-menerus dengan tangan, karena kuman dari tangan bisa masuk ke mata. Jangan pula berbagi gelas atau sikat gigi dengan orang lain karena bisa mentransfer kuman.

Selain itu, ajari anak untuk menutup mulut dan hidungnya ketika bersin atau batuk, dan jangan terlalu dekat pada orang yang sedang batuk atau bersin. Sebab, kuman bisa berpindah sehingga menyebabkan anak sakit.

Biasakan agar anak rajin cuci tangan
Membiasakan Si Kecil untuk rajin cuci tangan dengan cara yang benar adalah salah satu langkah menjaga kesehatan anak yang paling sederhana. Ajarkan anak untuk mencuci tangan setelah membuang ingus, menggunakan toilet, serta sebelum dan sesudah makan.

Yuk, tingkatkan kekebalan tubuh anak dengan memberinya Madurasa Fitkidz karena fitkidz itu asik. #fitkidzfitituasik #maduyamadurasa #madurasafitkidz

0 komentar:

Posting Komentar