5 Tempat Wisata di Palembang yang Seru Buat Liburan Keluarga

Sebagai kota terbesar kedua di Sumatra, Palembang menawarkan banyak tempat seru yang wajib kamu jelajahi. Mulai dari wisata alam sampai waterpark, semua bisa kamu temukan dengan mudah di ibu kota Sumatra Selatan ini. Nah, berikut ini adalah 5 tempat wisata di Palembang yang seru untuk liburan keluarga. Simak, yuk!

1. G Art Studio

G Art Studio
G Art Studio (sumber:google.com/maps)
Yuk, seru-seruan bersama keluarga dengan mampir ke G Art Studio! Selain jadi salah satu destinasi yang hits di Palembang, ini juga merupakan tempat yang pas untuk kamu yang suka selfie. G Art Studio memiliki koleksi 7 photobooths, 41 images, dan 3 magic corner. Lokasinya juga strategis karena berada di area Gramedia World Palembang atau tepatnya di Jalan H. Burlian KM 7. Bagaimana? Semakin penasaran dengan G Art Studio? Untuk masuk ke tempat wisata ini, kamu cukup membayar sekitar Rp35.000 saja, sementara anak di bawah 2 tahun digratiskan.

2. Waterboom OPI Jakabaring

Tempat wisata ramah anak ini berlokasi di Jalan G. A Bastari Komplek OPI Jakabaring. Pertama kali dibuka pada 2011 lalu, Waterboom OPI Jakabaring pun langsung jadi tempat favorit liburan keluarga. Sebagai salah satu sarana rekreasi keluarga di Palembang, tempat ini hadir dengan pilihan wahana yang beragam serta didukung  fasilitas yang lengkap. 

Tak hanya seru untuk anak-anak, pengunjung dewasa juga bisa menikmati wahana-wahana yang memacu adrenalin. Misalnya, kamu bisa mencoba terjun dari ketinggian kurang lebih 55 meter atau menjajal water slide yang meliuk tajam. Yang terpenting, harga masuk ke waterpark ini juga terjangkau lho. Untuk hari Senin sampai Jumat, harga tiketnya sekitar Rp40.000 per orang, sedangkan pada akhir pekan atau hari libur nasional Rp 50.000. 

3. Waterpark Fantasy Island

Tak kalah seru dengan Waterboom OPI Jakabaring, Fantasy Island juga merupakan destinasi keluarga yang patut kamu kunjungi saat berlibur ke Palembang. Beralamat di Jalan Prameswara, Karya Jaya, Kec. Kertapati, Palembang, taman rekreasi air ini menawarkan beraneka wahana seru seperti water boom, tsunami river, bun slide, dan masih banyak lagi. 

Bukan cuma itu, kamu juga bisa menemukan wahana seperti kereta gantung, go kart, dan sepeda air. Setelah puas bermain air, yuk ajak si kecil bersantap di kafetaria yang berada di kawasan Fantasy Island! Beragam menu lezat pun siap memanjakan perutmu. Untuk masuk ke taman air ini, kamu cukup bayar Rp35.000 (hari Senin sampai Jumat) atau Rp45.000 pada akhir pekan. Terjangkau, bukan?

4. The Amanzi Waterpark Citragrand

Menempati lahan seluas 3,5 hektar, Amanzi Waterpark mengusung tema petualang seru di hutan Afrika. Oleh karenanya, semua elemen arsitektur yang ada di kawasan taman air ini mengangkat kekhasan alam liar di hutan Afrika. Pilihan wahananya juga oke banget, dan pastinya bisa dinikmati baik oleh anak-anak maupun orang dewasa.

Di Amanzi Park, kamu juga bisa menemukan sebuah kolam arus sepanjang 50 meter, lho. Plus, ada pula wahana yang memacu adrenalin, seperti The Cyclone, slide berbentuk spiral yang membuat kamu merasakan sensasi meluncur dari ketinggian 15 meter. Harga tiket Amanzi Waterpark pun dibanderol sekitar Rp 50.000 hingga Rp120.000. 

5. Kambang Iwak Family Park

Kambang Iwak Family Park
Kembang Iwak Family Park (sumber: sumseltour.blogspot.com)
Ingin mengunjungi destinasi yang seru, tetapi gratis? Nah, Kambang Iwak adalah pilihan tepat untukmu. Di tempat ini, kamu bisa menjajal berbagai wahana seperti sepeda air atau naik perahu mengelilingi danau. Keasrian taman ini juga membuatnya jadi tempat yang nyaman untuk bersantai. Pun, saat malam tiba, Kambang Iwak selalu ramai pengunjung, yang ingin menikmati keindahan air mancur warna-warni yang tersaji di tengah taman.

Seru, ya? Buruan pesan tiket pesawat ke Palembang agar perjalananmu jadi lebih mudah. Untuk beli tiket pesawat online, Airy tentunya adalah pilihan tepat bagimu. Kenapa? Airy menyediakan layanan refund dan reschedule yang nggak ribet. Ditambah lagi, semua proses transaksi di Airy bebas penipuan dan tidak mengecewakan. 

0 komentar:

Posting Komentar