Pentingnya Mengetahui Tata Aturan Mengkonsumsi Air untuk Tubuh

Pentingnya Mengetahui Tata Aturan Mengkonsumsi Air untuk Tubuh

Kebutuhan konsumsi air manusia pada umumnya yaitu sekitar 8 gelaas perharinya, akan tetapi hal tersebut tidak bisa disama ratakan untuk saat ini. Perbedaan kebutuhan air dari satu individu dengan individu lainnya dapat ditinjau dengan aktifitas apa saja yang dilakukannya, contohnya saja untuk para pekerja lapangan dengan pekerja kantoran tentunya kebutuhan airnya berbeda begitupun dengan individu yang sedang melakukan olahraga dengan yang tidak berolahraga karena dengan melakukan aktivitas yang berlebih maka tubuh juga akaan membutuhkan cairan yang lebih banyak lagi. 

Namun hingga saat ini apakah kamu sudah yakin bahwa kebutuhan cairan tubuhmu sendiri sudah terpenuhi dengan baik atau malah ternyata selama ini kebutuhan air kamu sendiri belum terpenuhi. Hidup sehat dengan air mineral salah satunya yaitu dengan memenuhi kebutuhan air yang kamu butuhkan setiap harinya. Selain itu juga kamu perlu memperhatikan nutrisi yang terkanddung di dalam air yang kamu konsumsi untuk memenuhi kebutuhan airmu. 

Faktanya tidak semua air yang dikonsumsi memberikan manfaat menyehatkan, tak jarang yang sekedar ampas saja yang lewat, karena tidak mengandung mineral atau senyawa bermanfaat di dalamnya. Itulah mengapa banyak diantara masyarakat yang memilih untuk berpindah dari air minum biasa menggunakan air alkali. Tentunya banyak yang sudah tidak asing dengan jenis air yang satu ini. Air dengan kandungan pH basa sehingga membuat rasanya sedikit lebih pahit dibandingkan dengan air pada umumnya. Ternyata manfaat minum air alkali ini juga sangat banyak bagi tubuh, mulai untuk detoksifikasi racun-racun yang ada dalam tubuh, digunakan sebagai sumber antioksidan dan masih banyak lagi diantaranya. 

Akan tetapi dalam pengkonsumsian air alkali juga perlu memperhatikan beberapa hal agar air alkali yang dikonsumsi tidak berdampak buruk bagi kesehatan tubuh. Beberapa diantaranya yang perlu diperhatiakan yaitu Mengkonsumsi  air alkali yang kandungan pH nya antara 8 hingga 9, Tidak mengkonsumsi air alkali secara berlebihan karena hal itu bisa memicu masalah pada produksi asam lambung yang ada di dalam tubuh, Jangan menggunakan air alkali tersebut untuk mengkonsumsi obat-obatan karena sifatnya yang basa justru bisa menghilangkan manfaat dari obat-obatan tersebut. Ikuti beberapa aturan di atas dalam minum air alkali, guna mendapatkan manfaat air alkali untuk kesehatan tubuh.

0 komentar:

Posting Komentar