Inilah Keunggulan OPPO A9 2020 Smartphone Empat Kamera

Inilah Keunggulan OPPO A9 2020 Smartphone Empat Kamera

OPPO A9 2020 yang merupakan smartphone empat kamera, kini telah meluncur dan menawarkan kualitas tinggi dengan harga terjangkau. Satu hal yang menonjol dari smartphone ini ada pada sisi fotografi, lantaran mengusung 4 kamera belakang. 

Tapi bukan itu saja keunggulan dari OPPO A9 2020 yang ditonjolkan. Adapun 4 kamera itu terdiri dari 48MP sebagai lensa utama, 8MP sebagai lensa sudut lebar, 2MP sebagai lensa portrait, dan 2MP sebagai lensa monokromatik.

Kamera belakang OPPO A9 2020 telah didukung fitur Ultra Night Mode 2.0 untuk mengakomodir kebutuhan saat foto malam. Sementara kamera depan berkekuatan 16MP didukung fitur AI Beautification guna mengidentifikasi warna kulit, jenis kulit, usia, dan jenis kelamin. 

OPPO A9 2020 setidaknya memiliki beberapa keunggulan lain yakni pada sisi desain, layar, baterai, performa dan audio. Berikut ini satu demi satu penjelasan keunggulan tersebut yang bisa jadi pertimbangan konsumen sebelum memutuskan untuk membeli OPPO A9 2020.

Desain 
OPPO A9 2020 memiliki desain gradasi 3 dimensi dengan warna lebih berani dan eye-catching. Berkat adanya kurva 3 dimensi, perangkat ini tampil lebih ringkas sehingga nyaman digenggam. OPPO menyertakan sebuah pola nano pada bagian penampang belakang perangkat, memberikan efek multi warna dan dapat menimbulkan kesan warna yang berbeda-beda tergantung dari sudut penglihatan dan arah datangnya cahaya.

Layar 
OPPO A9 2020 ini memasang layar jenis waterdrop screen terbaru dengan pengurangan area sebesar 31,4 persen dibandingkan generasi sebelumnya. Layar sebesar 6,5 inci hadir dengan rasio perbandingan bodi ke layar sebesar 89 persen. 

OPPO juga memasang layar A9 2020 dengan perlindungan Corning Gorilla Glass 3+, srhingga dua kali lebih kuat dan perlindungan antigores menjadi lebih baik dibandingkan dengan generasi ke-3 sebelumnya. 

Hadir pula sunlight screen hadir untuk meningkatkan keterbacaan layar saat kondisi cahaya luar ruang memiliki intensitas yang sangat kuat. Sunlight screen juga akan menghadirkan warna yang sesungguhnya pada layar ketika digunakan pada lingkungan kurang cahaya.

Performa
OPPO A9 2020 tampil sebagai perangkat pertama yang resmi diluncurkan di Indonesia dengan menggunakan prosesor Qualcomm Snapdragon 655 yang dilengkapi dengan 8 inti dengan arsitektur 64-bit. 

Jika dibanding dengan perangkat sebelumnya, yakni OPPO A7 yang dilengkapi dengan Snapdragon 450, maka OPPO A9 2020 memiliki peningkatan CPU sebesar 40 persen, sedangkan untuk GPU meningkat hingga 100 persen. OPPO A9 2020 menjalankan sistem antarmuka ColorOS 6.0.1 berbasis Android 9.0 yang memberikan pengalaman visual yang lebih segar, serta sistem operasi yang gegas, dan mudah digunakan.

OPPO A9 2020 dilengkapi RAM kapasitas tinggi 8GB LPDDR4x dan opsi memori 128GB UFS 2.1 yang memberikan lebih banyak ruang untuk merekam momen berharga. Ponsel ini dilengkapi pula dengan slot tiga kartu yang mampu menampung dua kartu Nano SIM-Card dan kartu tambahan memori dengan dukungan hingga 256GB.

Baterai
Baterai besar dengan kapasitas 5.000 mAh melengkapi perangkat OPPO A9 2020 yang menawarkan pemakaian lebih dari 19 jam untuk penggunaan normal. Ponsel ini juga dilengkapi dengan fitur pengisian daya perangkat lain (reverse charging) dengan memanfaatkan fitur OTG.

Audio
OPPO A9 2020 ini telah terpasang speaker stereo ganda yang menghasilkan efek suara surround dengan volume lebih tinggi dan peningkatan kualitas suara yang sempurna. Efek suara Dolby Atmos digunakan untuk memberikan pengalaman musik, video, dan permainan terbaik di kelasnya.

0 komentar:

Posting Komentar