Pak Setu Rela Merangkak Demi Sesuap Nasi

Pak Setu

Meskipun matahari begitu terik dan air hujan kerap membasahi tubuh Pak Setu, ia tetap bersemangat dalam mengais rezeki. Tangan-tangannya pun kini harus ikut merasakan panasnya permukaan tanah juga kerasnya bebatuan yang tersebar di sepanjang jalan Karanganyar, Solo, Jawa Tengah. Meskipun begitu, tak sedikitpun ekspresi mengeluh yang terlihat pada wajahnya. Sebaliknya, ia selalu menampakan sunggingan senyum pada bibirnya sebagai bentuk rasa syukur.

Siapa sosok Pak Setu?
Pak Setu merupakan salah satu penjual balon keliling di wilayah Solo, Jawa Tengah. Ia merupakan ayah dari 4 orang anak dan juga suami dari seorang istri yang sabar dan tulus. Kegiatan sehari-hari Pak Setu yaitu berjualan balon keliling dari pagi hingga sore hari selama 5 hari dalam satu minggu. Jika ia kelelahan, maka ia akan menginap di masjid di sekitar wilayah Solo. Tentu saja sebagai seorang manusia biasa, ia pun akan merasakan kelelahan saat mencari nafkah.

Rasa lelah yang dirasakan oleh Pak Setu bisa dibilang dua kali lipat lebih melelahkan. Pasalnya, ia memiliki keterbatasan fisik sehingga mengharuskan ia untuk merangkak saat berjualan balon. Bayangkan saja, ia harus menempuh jarak cukup jauh yang tidak mungkin bisa dilakukan oleh orang-orang pada umumnya. Meskipun begitu, ia tetap berjuang untuk menghidupi keluarganya. Berapapun hasil yang didapatkan, ia tetap bersyukur dan tidak putus asa.

Jika ia memiliki uang lebih, ia dan istrinya berencana untuk membuka usaha sol sepatu dan usaha ternak yang akan ia lakukan bersama istrinya. Dengan begitu, Pak Setu pun tidak harus berpergian jauh lagi untuk mencari nafkah.

Wakaf Asuransi Syariah Allianz
Perjuangan Pak Setu dalam mencari nafkah tentu saja layak untuk kita apresiasi, salah satunya yaitu dengan mendapatkan asuransi wakaf dari Allianz. Asuransi wakaf Allianz dapat memberikan jaminan perlindungan berupa santunan asuransi jiwa dasar, santunan asuransi penyakit kritis, santunan asuransi cacat tetap total, dan masih banyak lagi. Selain itu, Asuransi wakaf Allianz memiliki fitur-fitur unggulan seperti mendapatkan keberkahan, keringanan, penyerahan nilai wakaf yang amanah, sumbangsih, dan lainnya.

Manfaat dan perlindungan dari Wakaf asuransi syariah tentu sangat layak untuk diberikan kepada Bapak Setu agar kehidupannya menjadi lebih baik.

0 komentar:

Posting Komentar