Menikmati Wisata Alam dan Budaya di Setu Babakan

Menikmati Wisata Alam dan Budaya di Setu Babakan
Kalau membicarakan Jakarta pasti identik dengan hiruk pikuk megapolitan, kemacetan dan masalah umum khas kota besar lain. Tetapi jangan salah persepsi dulu, bro! Kota Jakarta tak hanya menampilkan gemerlap kehidupan modern saja, kok. Anda tetap bisa mengagendakan libur yang menyenangkan di kota ini. Ada destinasi wisata alam sekaligus budaya yang menjanjikan liburan paling bermanfaat di Jakarta yaitu Setu Babakan. Manfaatkan tiket pesawat Medan Jakarta untuk menikmati liburan bersama keluarga di tempat wisata alam ini.

Apa yang ditawarkan tempat wisata alam Setu Babakan?
Setu Babakan terletak di Srengseng Sawah, Kecamatan Jagakarsa, Jakarta Selatan atau lebih dekat dengan daerah Depok. Wisata alam yang tidak memungut biaya masuk sepeser pun alias gratis ini memiliki panorama istimewa. Sejak dibuka tahun 2000 oleh Bapak Sutiyoso yang menjabat gubernur Jakarta waktu itu, Setu Babakan telah menjelma menjadi destinasi wisata populer warga Jakarta.

Kalau Anda berencana menghilangkan penat dengan berlibur di Setu Babakan, bisa mencoba beberapa aktivitas menarik yang ditawarkan antara lain:

Memancing ikan di Danau Setu Babakan
Anda akan menemui para pemancing yang mencoba peruntungan untuk mendapatkan ikan di Setu Babakan. Tinggal pilih lokasi memancing yang bebas biaya atau berbayar sesuai dengan keinginan Anda.

Mengelilingi danau dengan perahu bebek atau perahu naga
Buat Anda yang ingin menghabiskan momen intim bersama si dia, ajak mengelilingi Danau Setu Babakan menggunakan perahu bebek. Selain bisa menikmati potensi wisata, Anda juga bisa berolahraga mengayuh perahu bebek lho!

Biaya menyewa perahu sangat murah meriah sekitar 7.500 per orang sedangkan kapasitas perahu bebek 2-3 orang saja. Kalau liburan bersama keluarga besar, ajak mereka mengelilingi danau menggunakan perahu naga yang berkapasitas 20 orang.

Menikmati waktu santai di sekitar danau
Tak ingin beranjak dari tempat duduk Anda pun, wisata alam Setu Babakan tetap memanjakan mata. Keindahan panorama danau dengan pohon-pohon hijau akan membuat Anda lupa kalau berada di bagian ibukota Jakarta. Meskipun Setu Babakan hanya danau buatan yang memanfaatkan air dari Sungai CIliwung, tempat wisata ini membuat Anda bisa merasakan suasana asri dan segar.

Belajar budaya  dan mencicipi kuliner Betawi asli
Keunikan lain yang membuat Setu Babakan layak masuk dalam daftar kunjungan Anda karena kebudayaan Betawi yang masih dipertahankan. Di sini, Anda bisa melihat langsung rumah adat Betawi, pertunjukan khas Betawi hingga menikmati aneka kuliner yang melegenda.

Kalau datang ke Setu Babakan, sebaiknya Anda tidak melewatkan kesempatan menikmati bir pletok dan es selendang mayang. Selain itu, ada dodol Betawi, gado-gado, semur jengkol, kue rangin dan masih banyak pilihan kuliner yang istimewa lain.

Setu Babakan merupakan tempat wisata yang lengkap untuk Anda yang ingin menyaksikan langsung kebudayaan asli Betawi. Sudah datang jauh-jauh dari kota Medan, tidak akan lengkap tanpa menyaksikan pertunjukan kesenian Betawi seperti lenong, tanjidor dan lain-lain. Jangan lupa untuk memesan tiket pesawat Medan Jakarta yang sedang promo ya!

Pesan tiket pesawat Medan Jakarta lewat aplikasi Pegipegi
Kenapa Anda harus memilih pesan tiket pesawat Medan Jakarta lewat aplikasi Pegipegi? Pegipegi memiliki penawaran fantastis harga tiket pesawat lokal setiap hari lho! Anda bisa merencanakan keberangkatan dari Medan ke Jakarta kapan saja. Pilihan maskapai penerbangan bisa disesuaikan dengan keinginan Anda, kok. Dari Bandara Kualanamu, Anda bisa langsung take off di Bandara Soekarno Hatta, Jakarta.

Yuk, pesan tiket pesawat Medan Jakarta pulang pergi lewat aplikasi Pegipegi! Dijamin Anda akan mendapatkan harga termurah dengan fasilitas penerbangan yang memuaskan. Tak percaya? Buktikan saja sekarang juga!

1 komentar:

langsung ngebayangin bawa anak ke sini

Posting Komentar