Cara Mengobati Biduran Secara Alami

Cara Mengobati Biduran Secara Alami

Kita pasti pernah mendengar penyakit biduran, yaitu penyakit yang menimbulkan rasa gatal. Penyebab biduran ini adalah karena tingginya kadar histamin yang dilepaskan di daerah kulit. Bagian yang paling sering diserang adalah bagian tangan atau kaki. Namun penyakit ini juga dapat menyerang beberapa bagian tubuh lainnya seperti punggung.

Biduran adalah sebuah penyakit yang dalam istilah medis disebut urtikaria. Penyakit ini muncul pada daerah kulit. Di kulit akan muncul bilur yang berwarna merah atau putih, dan rasanya gatal. 

Bilur seperti ini biasanya muncul pada salah satu bagian tubuh baru kemudian menyebar ke bagian tubuh lainnya. Salah satu penyebab dari penyakit ini adalah alergi. Ukuran penyakit biduran ini ada yang kecil dan juga ada yang besar.

Penyakit ini hanya menimbulkan rasa gatal, namun tidak disertai rasa perih yang menyengat. Gejala penyakit ini bisa bertahan hingga berjam-jam bahkan hingga berhari-hari. 

Penyakit biduran ini bisa diobati melalui beberapa tanaman yang ada di sekitar kita. Tanaman herbal cenderung aman untuk dikonsumsi atau digunakan. Penggunaan tanaman seperti ini biasanya tidak akan menimbulkan efek samping apapun. Beberapa obat biduran alami yang bisa kita gunakan untuk pengobatan penyakit ini .
  • Buah Asam serta Temulawak
Siapkan buah asam, 15 gr temulawak, serta gula aren. Rebus semuanya bahan tersebut kedalam 2 gelas air sampai tersisa setengahnya. Biarlah dingin, lalu saring. Minum ramuan ini untuk menyembuhkan biduran kamu. Kamu bisa menambahkan madu untuk menambah rasa lezat.
  • Bawang Merah serta Daun Kelor
Siapkan bahan berupa 3 lembar daun kelordan sebutir bawang merah, kemudian 2 gr pulosari. Rebus bahan-bahan tersebut kedalam 3 gelas air sampai tersisa 2 gelas saja. Sesudah disaring, minum ramuan ini 2 kali dalam sehari.
  • Kunyit serta Sambiloto
Siapkan bahan-bahan seperti 10 gr sambiloto, 20 gr kunyit, 30 gr daun kelor, 1 sdm adas dan 3 butir bawang merah. Tumbuk sampai halus semua bahan tadi sesudah kamu mencucinya. Rebus kedalam 600 cc air sampai tersisa sepertiga bagian. Sesudah disaring serta dingin, kamu dapat minum ramuan ini sebanyak 3 kali sehari.
  • Akar Rosa Multifona Thumb
Rebus akar tumbuhan tersebut kedalam 400 cc air sampai tersisa setengahnya. Setelah disaring, segera minum ramuan alami ini setiap pagi dan sore hari.
  • Minyak Kayu Putih serta Zaitun
Siapkan minyak kayu putih, minyak zaitun, serta menthol Kristal masing-masing sejumlah 1 sdm. Aduk semua bahan hingga rata. Gosokkan pada kulit kamu untuk menyembuhkan biduran.
  • Jahe serta Cuka Beras Hitam
Sediakan bahan berupa 100 cc Cuka Beras hitam, 30 gr jahe, serta gula merah. Tumbuk dahulu jahe sampai halus kemudian rebus bersama yang lain ke dalam air. Jika sudah dingin, lalu minum ramuan tradisional ini sejumlah 2 kali dalam satu hari.
  • Menyembuhkan biduran menggunakan Leunca
Cuci tanaman leunca yang sudah dibuang akarnya kemudian tumbuk. Oleskan pada kulit sampai warna leunca jadi hijau. Lakukan sejumlah 3 kali dalam sehari untuk mengobati biduran kamu.
  • Mengobati biduran dengan Daun Sirih
Sediakan daun sirih serta ketepeng, masing-masing sejumlah 20 lembar. Rebus lalu saring. Minum untuk mengobati biduran secara alami. Tak hanya bisa menyembuhkan biduran, daun sirih ini juga dapat digunakan untuk menyingkirkan bau badan secara alami.

Demikian cara menyembuhkan Biduran menggunakan bahan alami. Pilih salah satu cara termudah yang bisa kamu lakukan. Mudah bukan, tentunya dari 9 cara diatas dapat kamu terapkan salah satunya bila ada anggota keluarga yang terserang biduran.Cara Mengobati Biduran Secara Alami.

0 komentar:

Posting Komentar